06 Februari 2018 | Denny - Redaksi | News

Polres Tangerang Segera Miliki Smart Building

Ilustrasi

Kepolisian Resort (Polres) Tangerang dalam waktu dekat segera memiliki gedung pintar (smart building). Fasilitas terbaru ini merupakan kantor berbasis teknologi informasi yang kaitannya adalah untuk memonitor seluruh situasi dan kondisi di lapangan secara terintegrasi.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin, mengatakan bahwa pembangunan smart building ini akan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Rencananya besok (Rabu, 7 Februari 2018) akan dihadiri langsung oleh Pak Kapolri," ujar Zaenudin.

Konsep smart building Polres Tangerang ini menurut Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, adalah kantor yang berbasis teknologi informasi. Dijelaskan olehnya, nanti di dalam smart building tersebut akan berlangsung kegiatan pemantauan.

“Semua masalah di lapangan kita akan kita integrasikan. Sehingga di gedung itu kita bisa memantau seluruh kegiatan. Baik anggota yang bertugas di lapangan maupun CCTV yang sudah kita pasang di sejumlah titik wilayah yang kita integrasikan dengan dinas tetkait,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda menambahkan bahwa smart building menyediakan pelayanan untuk kaum difabel. Polda Banten sudah menyiapkan Rp60 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan gedung tersebut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar