09 Februari 2018 | Desy - Redaksi | News

HID Global Suarakan Dukungan Terhadap Resep Elektronik untuk Tanggulangi Krisis Penyalahgunaan Opioi

HID Global, penyedia solusi identitas yang tepercaya, membagi keahliannya terkait resep elektronik pada sidang kebijakan opioid yang diselenggarakan oleh Food & Drug Administration (FDA). HID mendesak para pembuat kebijakan untuk membahas krisis penyalahgunaan opioid di Amerika Serikat dengan menautkan resep elektronik untuk zat-zat yang dikendalikan (EPCS) dengan pusat data program pemonitoran obat yang harus diresepkan. Resep elektronik untuk obat penahan rasa sakit—seperti oksikodon, morfin, dan methadone—akan membantu memodernisasi kesehatan publik.

Krisis penyalahgunaan opioid membuat pentingnya tingkat kepercayaan yang baru dimasukkan ke dalam keseluruhan proses pemberian resep obat penahan rasa sakit. Resep elektronik dengan sertifikasi digital akan menjawab krisis ini.

“Resep elektronik untuk zaat-zat yang dikendalikan akan sangat mengurangi resep palsu, doctor shopping, dan pada akhirnya, epidemik penyalahgunaan opioid,” kata Brad Jarvis, Wakil Preseiden IAM Solutions bersama HID Global. “Kami percaya bahwa resep elektronik akan membatasi peresepan opioid yang berlebihan dan mencegah obat-obatan yang membuat ketagihan jatuh ke tangan yang salah. Kehidupan manusia akan terselamatkan.”

Manfaat tambahan resep elektronik termasuk tracking otomatis, peningkatan penilaian risiko, peningkatan efisiensi, dan komunikasi yang lebih baik. Transaksi EPCS yang ditandatangani secara digital oleh pemberi resep dengan sertifikat digital akan tepercaya dan aman dari pemberi resep sampai ke farmasi yang membuatkan resep.

“Beberapa aplikasi rekaman kesehatan elektronik mampu menarik data nasional program pemonitoran obat yang harus diresepkan dari transaksi EPCS, sehingga membuat program pemenuhan pemonitoran resep menjadi lebih sederhana sembari meningkatkan keefektifan program ini,” kata Jerry Cox, ahli dalam hal sertifikat digital di dalam divisi IdenTrust HID Global. Cox memberi kesaksian dalam rapat Komisi Pengarahan Kebijakan Opioid FDA di Silver Spring.

Divisi IdenTrust HID menyuplai sertifikat digital, yang digunakan dalam transaksi resep elektronik, serta serangkaian aplikasi yang lain. IdenTrust diakui oleh agensi pemerintahan, institusi keuangan global, dan korporasi di seluruh dunia. Produk-produk IdenTrust memungkinkan organisasi mengelola secara efektif risiko yang terkait dengan autentifikasi identitas, dapat bekerja sama dengan banyak dunia di negara, meminimalkan investasi dalam menciptakan kebijakan dan kerangka hukum mereka sendiri, dan memastikan kepercayaan identitas seseorang atau benda. Saat ini IdenTrust diakui sebagai otoritas sertifikasi yang berkembang paling pesat di dunia. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar