26 Februari 2018 | Desy - Redaksi | News

Pemindai Laser OPTEX Berintegrasi dengan Genetec Security Center

Teknologi pemindaian laser yang inovatif dari OPTEX sekarang terintegrasi dengan modul Genetec Restricted Security Area (RSA) Surveillance untuk mengantarkan era baru keamanan dan deteksi untuk dalam dan luar ruangan di bandara dan tempat-tempat infrastruktur penting lainnya.  

Menggunakan modul RSA Surveillance, sensor laser REDSCAN milik OPTEX sekarang dapat mengirimkan data kejadian dan alarm secara real time ke platform keamanan terpadu Genetec, Security Center, sehingga dapat memberi peringatan kepada operator ruang kontrol terhadap intrusi yang terjadi di area yang diawasi. Intrusi dapat dilacak di peta lokasi untuk memungkinkan operator merespons ancaman dengan lebih cepat dan akurat.

Sensor laser REDSCAN memberikan dinding  dan langit-langit virtual sesuai kebutuhan yang dapat digunakan untuk melindungi garis perimter dan area-area spesifik lainnya. Dalam kasus bandara, hal ini termasuk jalan masuk ke hangar, gate, dan area-area terlarang lain termasuk aula bagasi. Langit-langit virtual dapat melindungi atap dan area terbuka (untuk menciptakan ‘zona steril’), serta mampu mendeteksi objek yang dilempar ke dinding partisi di antara area aman dan tidak aman, seperti paspor dan barang-barang terlarang.  

OPTEX REDSCAN merupakan sistem yang sangat andal tanpa memedulikan pencahayaan internal atau kondisi cuaca eksternal. Objek target dapat didefinisikan menurut ukuran dan kecepatan pergerakannya; ketika digunakan di luar ruangan, sistem ini dapat mengabaikan hewan seperti kelinci, burung, dan hewan pengerat.

“Kami senang menyambut OPTEX sebagai mitra,” kata Georges Tannous, Direktur Kerja Sama Strategis di Genetec. “Teknologi dan deteksi presisi yang diberikan oleh perangkat LiDAR mereka dapat memberi manfaat bagi bandara, angkutan massal, dan pelanggan infrastruktur penting.”

Sentimen yang sama juga diungkapkan oleh Ryosuke Miwa, Manajer Umum Senior di Divisi Keamanan Global OPTEX Jepang. “Kami senang dengan integrasi sensor deteksi laser kami ke dalam modul RSA Surveillance Genetec. Deteksi intrusi di sepanjang perimeter atau area tertentu di dalam sebuah gedung dapat memainkan peran penting dalam solusi keamanan secara kesuluruhan, terutama untuk bandara dan tempat-tempat dengan keamanan tinggi lainnya yang disasar oleh software Genetec. Integrasi ini menambah lapisan kesadaran dan kontrol bagi operator sistem.”

Untuk menambahkan laser REDSCAN ke modul RSA Surveillance Genetec akan memerlukan lisensi perangkat, dan akan didukung di Security Center Pro atau Enterprise versi 5.6 SR1 dan rilis-rilis selanjutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar