04 Maret 2018 | Reza - Redaksi | News

Tren Positif, Geliat Industri Serat Optik Tanah Air

Serat Optik

Industri pendukung sektor telekomunikasi menggeliat. Kini kebutuhan kabel serat optik di dalam negeri menembus angka 9 juta kilometer per tahun. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto membuka peluang seluas-luasnya kepada pihak swasta untuk berkontribusi dalam industri.

Menurutnya, dengan dibangunnya pabrik dapat mengurangi impor sebesar 8-10 persen. Sehingga bisa menghemat devisa negara. Pembangunan pabrik kabel serat optik di Indonesia karena produknya merupakan jantung dari pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi

Menperin menyatakan,kabel serat optik merupakan salah satu dari tujuh jenis produk yang berpotensi untuk dikembangkan  melalui kebijakan penerapan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Guna memacu penanaman modal untuk sektor industri teknologi informasi dan komunikasi di dalam negeri, pemerintah turut juga memberikan beberapa fasilitas insentif fiskal. "Produksi kabel serat optik agar diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur ICT di dalam negeri."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar