24 Maret 2018 | Reza - Redaksi | News

Drone Canggih Pantau Pipa Gas di Gedung Kota Aberdeen

Drone yang dilengkapi teknologi sinar X (X-ray) akan diluncurkan di Kota Aberdeen, Skotlandia sebagai bagian dari upaya Dewan Kota untuk memodernisasi layanan yang diberikan bagi para warga kota. Perangkat ini akan digunakan untuk menginspeksi bangunan bersejarah di pusat Kota, terobosan ini juga menunjukan bahwa besarnya potensi yang bisa diekspplorasi dari sebuah teknologi.

Pihak Dewan Kota Aberdeen menjelaskan bahwa drone yang digunakan telah dilengkapi peralatan khusus yang memungkinkan perangkat tersebut memiliki aspek multi guna. Selain sinar-X, pada drone tersebut juga disematkan beberapa teknologi pendukung lainnya, salah satunya adalah sensor gas untuk mendeteksi kebocoran gas pada gedung.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada pertemuan komite transformasi strategis, para anggota dewan dengan suara bulat menyetujui sebuah proyek digital untuk memodernisasi layanan. “Beberapa pihak telah memanfaatkan pesawat tanpa awak untuk mendeteksi masalah struktural atau kebocoran yang berbahaya. Kita harus menggunakan teknologi digital untuk memastikan perbaikan layanan kepada penduduk Kota,” tegas Wakil Pimpinan Dewan, Jenny Laing.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar