11 April 2018 | Denny - Redaksi | News

Jelang Road To Exhibition 2018, IKEI Adakan Seminar & Workshop

Seminar & Workshop IKEI 2018

Dalam upayanya membentuk SDM engineer dan karyawan perhotelan dan restoran yang berkualitas, Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) akan segera menggelar uji kompetensi bagi para karyawan dan hotel yang tergabung ke dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten pada April mendatang.

Untuk mempersiapkan event bertajuk IKEI Road to Exhibition tersebut, IKEI pun menggelar acara Seminar dan Workshop di Hotel Grand Zuri, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (24/3/2018 lalu. IKEI sebagai asosiasi resmi pun mendapat dukungan penuh PHRI agar event Road to Exhibition 2018 berlangsung sukses.

Ketua IKEI Periode 2018-2022, Agus Salim, mengatakan acara Seminar & Workshop ini merupakan rangkaian dari IKEI Road to Exhibition. "Dalam acara kali ini, para kepala teknik dan karyawan hotel dan restoran bisa menyerap berbagai ilmu yang berkaitan dengan profesinya," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa asosiasinya bersama PHRI tengah mempersiapkan uji kompetensi bagi para engineer serta karyawan hotel dan restoran khususnya yang berada di Banten.

Menyambut hal tersebut, Ketua BPD PHRI Banten, Achmad Sari Alam , menjelaskan bahwa engineering berperan sebagai penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia. Ilmu tersebut dapat digunakan untuk mendukung pertumbuhan program pariwisata di Indonesia hingga mencapai target di tahun 2020.

Terlebih, pariwisata di Provinsi Banten juga telah dilirik untuk menjadi penopang dunia pariwisata Indonesia. “Tentunya harus digenjot dengan promosi yang maksimal, apalagi dekat dengan DKI Jakarta sebagai ibukota. Sehingga saya berharap dengan berlangsungnya uji kompetensi bagi para karyawan hotel agar dapat menjadi added value. Internal dan eksternal marketing pun harus diperhatikan,” paparnya.

Sementara Ketua Harian PHRI Banten, Ashok Kumar menambahkan, organisasi sayap ini nantinya sebagai penguat dan mampu bersaing dengan tenaga engineer dari luar dan diharapkan tidak akan kalah pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Dan kompetensi yang akan digelar pada 24 hingga 26 April di Hotel Soll Marina Serpong ini menjadi salah satu tonggak sebagai barometer bagi pertumbuhan pariwisata di Provinsi Banten,” paparnya. Apalagi, lanjut Ashok, Kota Tangsel yang posisinya dekat dengan Convention Hall terbesar di Asia. Jadi bagi hotel yang berada di sekitarnya diharapkan mendapat lonjakan tingkat okupansi.

Mewakili Walikota Tangsel, Staf Ahli Pemkot Tangsel Suharno dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, PHRI dapat mengambil peran untuk bisa bersama-sama dengan Kota Tangsel dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Seperti datangnya banyak tamu dalam kegiatan Pemda Tangsel peluang besar bagi PHRI dan Kota Tangsel dalam mendapatkan investasi dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar