11 April 2018 | Reza - Redaksi | News

Genjot IoT, Siemens Akuisisi Agilion

Siemens memiliki komitmen kuat untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi automatisasi pabrik. Langkah terbaru yang diambil adalah mengakuisisi pengembang solusi lokasi nirkabel asal Jerman, Agilion GmbH. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sistem lokasi real-time (Real Time Location System/RTLS) yang ditawarkan dalam spektrum frekuensi ultra-wideband (UWB) untuk otomatisasi pabrik.

Head of Siemens’ Industrial Communication and Identification Business Segment, Herbert Wegmann menegaskan bahwa di pabrik pintar masa depan, RTLS akan memasok fondasi penting untuk penggunaan unit produksi cerdas, yang melibatkan kerjasama berbagai fasilitas produksi seperti kendaraan transportasi dan robot bergerak.

 Pada saat yang sama, lokasi sebenarnya dari mesin atau robot akan menjadi faktor variabel, yang berarti bahwa alur kerja yang dikontrol secara otonom, sangat efisien dapat diatur hanya dengan pengetahuan tentang konfigurasi tata ruang pabrik saat ini. "Dengan mengakuisisi Agilion, kami akan berada dalam posisi untuk juga menawarkan solusi lokasi real-time langsung," tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar