24 April 2018 | Denny - Redaksi | News

Meriahnya Ajang SECON 2018 di KINTEX Korea

Kemeriahan Ajang SECON 2018

Dunia saat ini sedang bersiap menghadapi era revolusi industri keempat dan industri keamanan adalah salah satu yang akan menggerakkan revolusi tersebut. Tak hanya itu, konsep kota pintar atau smart city menjadi infrastruktur penting dalam revolusi industri keempat dan akan menjadi solusi menghadapi berbagai ancaman keamanan.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, ajang SECON 2018 pun digelar dengan menghadirkan berbagai solusi keamanan dan teknologinya. Dibuka mulai 14 Maret 2018 lalu di KINTEX, Korea, ajang ini diprakarsai oleh penyelenggara acara ternama, UBM.

Pada tahun ini, SECON 2018 menghadirkan 433 perusahaan dari 12 negara seperti Belgia, China, Jepang, Maaysia, Singapura, Taiwan, Inggris, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan sebagainya. Lebih dari 2 ribu perangkat sistem keamanan juga dihadirkan di ajang ini, dari video surveilans, keamanan IT, keamanan negara, keamanan industri, IoT dan sistem keamanan sosial.

Menurut statistik dari penyelenggara, total 46.324 orang mengunjungi ajang SECON 2018 selama 3 hari. Mereka adalah pembeli maupun penggiat industri keamanan yang datang dari lebih 25 negara.

SECON 2018 sendiri dibuka oleh Mr. Jong-In Lim, sebagai Head SECON Organising Committee. Mr. Yoon-Kee Chung, the director of General e-Government Bureau from Ministry of the Interior and Safety, Mr. Hwang-Jung Yang, Assistant Minister of ICT Policy from Ministry of Science and ICT, and Mr. Byeong-Kwon You, Deputy Minister, Territorial dan Urban Development Office from Ministry of Land, Infrastructure and Transport. Selain itu ada Mr. Jong-Kul Lee, pejabat National Defense Committee dan Ms. Sun-Mi Jin, pejabat dari Public Administration and Security Committee.

Dalam sambutannya, Mr. Jong-In Lim, mengatakan SECON adalah ajang sistem keamanan yang representatif tak hanya di Korea saja, melainkan seluruh Asia. Pasalnya di ajang ini para pejabat tersebut menandatangani MOU penting bertajuk Private Security-Public Safety.

Beberapa perusahaan yang unjuk gigi di SECON 2018 juga terbilang terbaik. COntohnya saja Hanwha Techwin, NSOK, HIKVISION, Dahua Technology, Uniview, KUMAHIRA, Seagate, Suprema, Techsphere, AMANO Korea, OPTEX, ZKTeco, WONWOO, Innodep, CATIS, dan CUDO. Sedangkan perusahaan proteksi informasi data seperti SK Infosec, Ahnlab dan Igloo Security turut menghadiri.

Selain itu, SECON 2018 juga terbagi oleh beberapa zona tema agar pengunjung tak kebingungan dengan banyaknya ekshibitor. Zona-zona tersebut diantaranya adalah "Bluetooth Hacking Experience Zone", "Security DIY Experience Zone," dan "Ransomware Experience Zone".

Salah satu poin penting selama penyelenggaraan adalah hadirnya undangan delegasi dari berbagai negara yang termasuk dalam jaringan SECON. Terutama, kehadiran beberapa kementerian dan institusi keamanan dari negara-negara Asia Tenggara, seperti Ministry of Home Affairs Malaysia, Royal Malaysia Police, Metropolitan Manila Development Authority(MMDA), Chamber of Security Industry.

Untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bisnis industri keamanan, SECON 2018 akan kembali digelar pada 6-8 Maret 2019, juga di KINTEX, Seoul, Korea. Pasalnya ajang ini sudah bertumbuh sekitar 13% setiap tahunnya dan para ekshibitor maupun pengunjung merasa puas. Tahun depan, SECON akan menjadi ajang pertemuan bisnis sekaligus penjualan secara bersamaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar