06 Mei 2018 | Desy - Redaksi | News

MSAB dan URSA Bekerja Sama untuk Teknologi Forensik Drone

MSAB, penyedia solusi forensik mobile, mengumumkan bahwa perusahaan itu telah bekerja sama dengan URSA untuk memperluas kemampuan forensik dronenya.

Peralatan Idetic Unmanned milik URSA didesain untuk mengumpulkan, mengintegrasi, menganalisis, dan memberikan data terkait UAV. Perusahaan tersebut memberikan pemahaman paling akurat dari data telemetri dan metadata untuk mendukung akademisi, penegak hukum, asuransi, dan investigasi intelijen dalam ekosistem robotik dan kendaraan nirawak yang berkembang pesat.

David Kovar, CTO dan co-founder URSA, dianggap sebagai ahli forensik drone. Dia berperan sebagai ahli dan konsultan untuk MSAB, mendukung pengembangan perusahaan terhadap kemampuan forensik drone yang terus meluas. Mobile Forensic Ecosystem milik MSAB telah menjadi standar untuk para penyidik dalam usaha mereka untuk mengekstrak dan menganalisis data dari perangkat mobile dengan cepat, termasuk dari drone. Produk utamanya, XRY dan XAMN memungkinkan pengguna mengekstrak data dari perangkat mobile dan berfungsi sebagai alat analitik untuk memvisualisasi, mencari, dan menganalisis data tersebut.

XRY sekarang mendukung ekstraksi data dari sejumlah model drone terkenal, memungkinkan penyidik melihat data jalur terbang dan data lain yang dapat membantu investigasi mereka dan menindak aktivitas yang melihatkan drone ilegal.

“Penggunaan drone untuk aktivitas ilegal meningkat tajam selama beberapa tahun terakhir,” kata Joel Bollö, CEO MSAB. “Dari menyelundupkan zat terlarang ke dalam penjara sampai menerbangkan narkotika melewati perbatasan, gembong kriminal semakin canggih dan ahli dalam menggunakan teknologi ini. Kerja sama kami dengan URSA akan memberikan penegak hukum alat yang mereka butuhkan untuk memerangi insiden yang semakin sering ini.”

Mr. Bollö and Mr. Kovar baru-baru ini menulis editorial di Digital Forensic Magazine mengenai tantangan dan peluang yang sekarang dihadapi para penyidik dengan UAV.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar