07 Mei 2018 | Denny - Redaksi | News

APTIKNAS Dukung Program 100 Smart City Indonesia

Ketua Umum DPP APKOMINDO, Soegiharto Santoso (kanan), berbincang dengan Direktur GEM Indonesia, Baki Lee, di pameran SmartHome+City dan Smart IoT

Perkembangan Smart City di Indonesia terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) yang merupakan induk dari organisasi ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia), dengan menggelar pameran SmartHome+City dan Smart IoT.

Acara yang diselenggarakan oleh GEM Indonesia ini diharapkan menjadi wadah agar program 100 Smart City di Indonesia yang sedang digaung-gaungkan segera terwujud. Sebagai mana yang diketahui, saat ini sudah ada 15 kota telah memulai penerapan program Smart City, di antaranya Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

Ketua Umum DPP APTIKNAS, Soegiharto Santoso, mengatakan ajang yang diselenggarakan di JI Expo Kemayoran, 3-5 Mei 2018 tersebut memamerkan berbagai teknologi dan juga perangkat sistem keamanan sebagai salah satu bagian dari penerapan program Smart City.

“Tak hanya perangkat keamanan, kami sebagai pihak asosiasi menggandeng para kalangan pemerintahan beserta pemangku kepentingan lainnya untuk mengembangkan aplikasi aduan sebagai sarana mereka untuk memantau kondisi di lapangan agar masyarakatnya agar hidup lebih aman dan sejahtera. Pengunjung pun turut antusias dengan hadirnya teknologi keamanan terkini yang ada di sini, ” tutur Hoky, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur GEM Indonesia, Baki Lee, mengharapkan pemerintah terbantu dengan inovasi dan solusi yang dipamerkan pada ajang ini. Dia menambahkan, khusus untuk pameran SmartHome+City dan Smart IoT, diramaikan oleh berbagai perusahaan dari bidang CCTV, akses kontrol serta komputasi awan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar