09 Juni 2018 | Denny - Redaksi | News

Casing Ponsel Canggih Ini Bisa Deteksi Senjata dan Bom

casing smartphone SWORD

Perangkat keamanan portabel saat ini semakin memiliki bentuk yang tak terduga. Baru-baru ini, sebuah perusahaan startup berhasil menciptakan perangkat keamanan berupa casing ponsel pintar yang mampu mendeteksi keberadaan senjata dan bom dari jarak 20 meter dari penggunanya.

Case bernama SWORD ini bekerja berkat keberadaan 18 antena yang ada di sekujurnya. Antena tersembunyi ini memancarkan gelombang suara untuk mendeteksi adanya objek berbahaya yang ada di sekitar pengguna. Dengan bantuan aplikasi pada smartphone, kamu akan mampu untuk melihat senjata atau bom yang tersembunyi.

Tak hanya itu, paerangkat ini juga mampu untuk melakukan proses identifikasi wajah untuk keperluan penegakan hukum. Sama seperti deteksi senjata dan bom, fungsi pengenalan wajah dapat dijalankan jika case ini berintegrasi dengan ponsel dan aplikasi khusus.

Saat ini, Prototipe dari SWORD baru tersedia untuk iPhone 8 Plus dan Google Pixel 2 XL. Untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yakni US$1.250 (sekitar Rp17 juta).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar