10 Juni 2018 | Denny - Redaksi | News

Hindari Aksi Teror, Semua Mapolsek Jakbar Dipasangi Sistem Alarm

Seluruh Mapolsek di Jakarta Barat dipasangi panic button

Seluruh Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) yang berada di area hukum Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Barat dipasangi sistem panic button atau sistem alarm. Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi teror yang belakangan kerap menyasar kantor polisi.

"Adanya sistem panic button ini sebagai langkah awal deteksi dini dari segala hal ancaman yang dapat terjadi," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, pekan lalu.

Dijelaskan olehnya, sistem alarm panic button merupakan pengiriman sinyal alarm kepada personel yang berjaga jika terjadi suatu ancaman kejahatan. "Kegunaannya apabila ada hal-hal yang sangat darurat di mako Polsek, jajaran terkait dengan segera membunyikan alarm tersebut dan semua anggota siaga menempatkan diri sesuai dengan fungsi masing-masing," ujar Hengki.

Menurutnya, pemasangan alarm ini juga sangat penting untuk melindungi dari pelaku tindak kriminal. Untuk itu, ia menganjurkan pemasangan alarm ini juga diterapkan oleh masyarakat luas.

"Kami menganjurkan bagi masyarakat terutama yang mempunyai toko ataupun minimarket agar memasang sistem alarm seperti, karena fungsinya untuk melindungi atau menghindarkan kita dari ancaman para pelaku kejahatan, tak hanya terorisme," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar