Siemens Akuisisi Building Robotics Tingkatkan Kinerja Comfy App

Comfy App

Baru-baru ini Siemens Building Technologies Division mengakuisisi salah satu perusahaan domain aplikasi mobile, Building Robotics. Tujuan dari akuisisi ini adalah untuk meningkatkan kinerja aplikasi mobile dari Siemens yaitu Comfy.

Aplikasi ini memudahkan pengguna sistem automasi gedung untuk mengontrol lingkungan serta menyediakan timbal balik dari sistem tersebut. Dengan akuisisi ini, Siemens telah menetapkan standar tersendiri di pasaran mengenai solusi gedung pintar.

Dengan akuisisi ini, kepemilikan Building Robotics akan menjadi hak penuh dari Siemens Industry, namun tetap beroperasi sendiri sebagai penyedia (vendor) platform aplikasi. Dua petinggi Building Robotics yaitu Andrew Krioukov (CEO) dan Stephen Dawson-Haggerty (CTO) akan tetap pada posisi mereka dalam menjalankan perusahaan.

"Ini adalah langkah besar dalam memperkuat posisi kami dalam hal gedung pintar. Dengan Comfy app, kami mempersiapkan pengguna untuk mengontrol penuh gedung komersial mereka dengan interaksi yang lebih mudah agar produktivitas makin meningkat," ujar CEO Siemens Building Technologies Matthias Rebellius.

Menurut Siemens, Comfy app mengintegrasikan tiga sistem sekaligus yaitu automasi gedung, jaringan IT dan IoT agar seluruhnya dapat dikontrol dengan mudah. Di lain sisi, para pegawai juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengubah temperatur ruangan dan juga pencahayaan untuk berbagai ruangan.

"Comfy telah sukses mendefinisi ulang cara orang untuk berinteraksi dengan tempat kerja mereka. Dengan bergabung bersama Siemens, kami membuka lebar banyak kesempatan untuk mengembangkn banyak fungsi baru di gedung-gedung modern sekaligus menambah pertumbuhan sistem protokol terbuka," tutur CEO & Co-founder Building Robotics, Andrew Krioukov.

Leave a Comment


Send Comment