Share

Fenomena Internet of Things (IoT) yang terjadi saat ini menjadi fondasi bagi konsep rumah pintar (smart home). Konsep rumah pintar memang menjanjikan kemudahan bagi penggunanya. Pasalnya teknologi ini mengintegrasikan semua perangkat jaringan yang sudah mendukung, dan penggunanya dapat mengendalikan perangkat dengan sentuhan jari melalui ponsel pintar dan komputer tablet.

Tren ini membuat PT Integra Global Solusi (IGS), selaku distributor resmi Netgear dan Synology di Indonesia, menawarkan konsep yang menunjang rumah pintar. Solusi yang dihadirkan adalah dengan membangun struktur jaringan Internet yang stabil dengan produk Netgear dan Synology sehingga semua perangkat IoT yang terintegrasi dapat terhubung dengan baik, yang merupakan syarat utama dari konsep rumah pintar. Peluncuran produk terbaru ini diselenggarakan di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Selasa 27 Maret 2018.

PT IGS menawarkan beberapa produk andalan seperti router penambah jarak sinyal Wifi (Wifi Extender), salah satunya adalah Netgear Nighthawk X4 (AC2200) yang memiliki penempatan yang fleksibel. Selain itu, ada Nighthawk X4 (AC2200) yang dibekali fitur MU-MIMO dan diklaim dapat melakukan streaming hingga kecepatan 7 kali lebih tinggi dibanding perangkat Wifi konvensional.

Bagi aplikasi rumah pintar yang berskala lebih kecil, Netgear Orbi menyatukan fungsi router sekaligus Wifi extender. Pengguna memiliki kontrol penuh dalam mengatur manajemen Internet, termasuk kontrol konten yang berguna untuk menjauhkan anak-anak dari Internet negatif.

IGS juga menghadirkan kamera pemantau nirkabel Netgear Arlo Baby. Sesuai namanya, kamera unik ini memang ditujukan untuk memonitor balita dari mana saja dan kapan saja. Arlo Baby mampu mendeteksi tangisan, lalu secara otomatis memutar lagu pengantar tidur yang dapat dipilih melalui aplikasi via ponsel pintar. Ada juga integrasi lampu malam warna-warni yang dapat menerangi kamar bayi dengan cahaya yang aman.

Sedangkan untuk kemudahan penyimpanan data, IGS menawarkan Netgear Readynas terbaru, yaitu RN212, RN424, RN426, dan RN428. Tak hanya itu, Synology juga hadir dengan varian baru seperti DS718+, DS218+, dan DS918+. NAS keluaran Synology dilengkapi pula dengan fitur Moment yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengelompokkan foto-foto kesayangan ke dalam beberapa kategori serupa.

Sumber : Majalah Indo Security System Vol.11 April-Mei 2018, Hal 71.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
  andri  31 January 2020
 31 January 2020
Access Control Card image cap
  sukron  13 May 2016
 13 May 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.