06 Juli 2018 | Denny - Redaksi | News

Jamaah Haji Mesir Lakukan Perekaman Data Biometrik

Ilustrasi

Pemerintah Mesir akan memulai operasi pendataan sidik jari biometrik bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini. Kementerian Pariwisata Mesir mengumumkan bahwa proses perekaman ini akan berlangsung selama sepekan. "Pendataan sidik jari akan dilakukan dari 2 sampai 8 Juli untuk haji pada Agustus," ungkap Kementerian Pariwisata Mesir, seperti dilansir Ahram.

Kementerian juga menjelaskan bahwa penggunaan sistem pengenalan sidik jari ini akan memudahkan proses imigrasi para calon jamaah haji. Data biometrik tersebut akan dipakai untuk memeriksa data jamaah secara elektronik sehingga proses transfer di bandara berlangsung lebih cepat.

Selain itu, data biometrik juga memuat seluruh informasi terkait jamaah. Seperti biro perjalanan yang membawanya, akomodasi yang disediakan untuknya, biodata hingga rekam medis jamaah. Kementerian juga mewanti-wanti jamaah untuk tidak melewatkan proses perekaman sidik jari ini. Mereka yang tidak memasukan data biometrik akan diarahkan untuk menjalani prosedur dengan Tasheel Company.

Ahram juga menyebutkan, Pemerintah Mesir tidak merilis jumlah pasti kuota haji yang diberikan Arab Saudi untuk Mesir. Jumlahnya diperkirakan sama seperti tahun lalu. Lima hari ritual haji tahun ini akan diikuti sekitar dua juta umat Muslim.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar