13 Juli 2018 | Denny - Redaksi | News

Perkuat Bisnis Keamanan, AT&T Akuisisi AlienVault

Ilustrasi

Perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat, AT&T, berencana mengakuisisi AlienVault®, salah satu perusahaan dengan spesialisasi pada bidang manajemen informasi dan event sistem keamanan atau SIEM yang bermarkas di San Mateo, California, AS. Dilaporkan kedua belah pihak telah menyetujui akuisisi ini.

Alasan AT&T mengakuisisi AlienVault adalah untuk memperlebar potensi bisnis di bidang solusi keamanan dan juga merambah sektor bisnis menengah. Teknologi inovatif yang dimiliki AlienVault telah menjadi panduan sistem keamanan siber bagi banyak organisasi bisnis dari segala ukuran.

Akuisisi ini juga akan menggabungkan keahliah AlienVaults di sektor kecerdasan dalam menangani ancaman siber dengan solusi keamanan siber dari AT&T yang termasuk di antaranya deteksi, pencegahan serta respon terhadap ancaman. Setelah akuisisi selesai, pelanggan bisnis AT&T bisa mengakses platform manajemen keamanan terpadu yang membantu membuat organisasi lebih efektif dalam mendeteksi dan merespons ancaman.

AT&T menambahkan, Menurut studi 2017 yang dilakukan oleh Ponemon Institute, lebih dari 61 persen usaha kecil dan menengah telah mengalami pembobolan keamanan siber dalam jangka waktu 12 bulan terakhir. Angka tersebut naik dari 55 persen dari pada tahun 2016.

"Setiap ukuran bisnis dan industri kini memerlukan pendeteksi dan perespons yang canggih untuk ancaman siber. Sehingga jika tadinya sistem pencegahan ancaman tersebut merupakan kemewahan bagi sebagian perusahaan, kini menjadi persyaratan yang wajib," ujar CEO AT&T Business, Thaddeus Arroyo.

Ia melanjutkan, bersama AlienVaults, AT&T akan membuat sebuah solusi terbaik dalam mendeteksi dan merespons serangan siber. "Solusi tersebut akan dilengkapi analisis, cerdas dan fungsi keamanan virtual untuk semua konsumen di sektor bisnis dari segala ukuran," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar