13 Juli 2018 | Denny - Redaksi | News

Alibaba dan Hotel Marriot Uji Proses Check In Pengenal Wajah

Ilustrasi

Perusahaan teknologi asal China, Alibaba Group, bersama dengan jaringan hotel Marriot International sedang mempersiapkan uji coba teknologi pengenalan wajah untuk diterapkan pada proses check in para pengunjung hotel, seperti yang dilansir dari Reuters.

Teknologi pengenal wajah ini disebut-sebut dapat memangkas antrean dan waktu check in hotel menjadi hanya dalam satu menit saja. Sebagai acuan, waktu normal yang dibutuhkan pengunjung dalam proses check in melalui konter resepsionis memerlukan sekitar tiga menit.

Untuk proses ini, para tamu hotel akan dipindai kartu identitas yang masih berlaku, lalu memasukkan rincian beberapa informasi yang diperlukan serta berfoto di sebuah mesin otomatis. Perangkat tersebut lalu akan membuka kartu kunci kamar setelah berhasil terverifikasi identitas dan informasi pemesanan kamar.

Percobaan teknologi pengenal wajah untuk check ini hotel ini akan diuji coba pertama kalinya di dua hotel Marriot yang berlokasi di Kota Hangzhou dan Sanya, di Provinsi Hainan. Tingkat keberhasilan sistem check in terbaru ini belum ada laporan lanjutannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar