23 Juli 2018 | Denny - Redaksi | News

Nice S.p.A. Akuisisi Fibaro Senilai 73 Juta USD

Ilustrasi

Perusahaan penyedia automasi rumah dan teknologi keamanan asal Italia, Nice S.p.A., pada Jumat (20/7/2019) lalu mengumumkan langkah akuisisi terhadap Fibaro, dengan nilai mencapai 63 juta EUR atau 73 juta USD. Keputusan ini adalah salah satu upaya Nice untuk mengembangkan pasar mereka di bidang smart home. Akuisisi ini juga mencakup seluruh saham modal dari Fibar Group S.A., termasuk anak perusahaannya di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, Fibaro adalah perusahaan pembuat produk smart home asal Polandia yang pertama kali mengenalkan sistem automasi rumah nirkabel di dunia. Produk dari Fibaro pun telah terjual di lebih dari 100 negara.

Sementara Nice Group adalah penyedia solusi automasi untuk berbagai segmen, seperti pintu gerbang, pintu garasi, tirai, sistem parkir, sistem alarm nirkabel serta sistem keamanan rumah, komersial dan juga bangunan industri. Perusahaan ini juga telah menjual produknya i lebih dari 100 negara melalui 30 cabang dan puluhan distributor. Selain itu, Nice Group juga memiliki 12 pabrik yang tersebar di seluruh dunia.

"Kami senang dapat bergabung dengan Nice yang merupakan perusahaan dengan semangat dan nilai serupa untuk bidang sistem smart home dan solusi IoT lainnya. Sejak dibentuknya Fibaro, kami telah berkomitmen untuk membuat dan mendesain produk smart home yang intuitif sekaligus fungsional bagi pengguna," kata Maciej Fiedler, CEO of Fibar Group S.A.

"Saat ini kami sudah mendapat investor yang akan memungkinkan perusahaan kami untuk mengembangkan semua perencanaan, serta memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk melanjutkan upada R & D kami dan juga mendapatkan manfaat dari pengetahuan teknis kami yang canggih. Kami sangat bersemangat tentang akuisisi ini dan bagaimana solusi dan teknologi gabungan kami akan meningkatkan portofolio produk bagi kedua perusahaan," paparnya lagi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar