06 Agustus 2018 | Andri - Redaksi | News

DJI Bocorkan Dua Varian Drone Mavic 2

Perusahaan pembuat drone ternama dunia, DJI akhirnya membocorkan beberapa spesifikasi dan fitur dari versi terbaru Mavic Pro yang akan segera meluncur ini. Belum dapat dipastikan kapan waktu rilisnya, namun pihak DJI menyebutkan ada dua perubahan besar yang dihadirkan dari generasi Mavic ini.

Apa saja perubahannya? Pertama disebutkan model zoom dengan panggilan Mavic 2 Zoom ini mempunyai kemampuan zoom 28mm-48mm. Dan kedua, model Pro terbaru ini memiliki sensor gambar yang jauh lebih besar.

Fitur-fitur yang disebutkan tersebut biasanya terdapat pada produk-produk drone profesional DJI yang harganya jauh lebih mahal dari seri Mavic. Bila ini benar-benar tertanam di Mavic 2, berarti DJI ingin fitur-fitur ini bisa dinikmati oleh konsumen yang lebih luas lagi.

Sementara itu di selebaran iklan yang sudah beredar menyebutkan Mavic akan memiliki sensor CMOS 1 inci dengan kemampuan terbang 31 menit, 8 km jangkauan transmisi dengan kecepatan 20 meter/detik dan 1080 p live video transmisi. Selain itu terdapat 2 versi yang dapat dipilih, yakni Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Iklan tersebut juga menyebutkan kamera yang tertanam pada Mavic terbaru menggunakan kamera Hasselblad yang berarti ada keterlibatan perusahaan fotografi Swedia dalam pengembangan arsitektur kamera. Seperti pendahulunya, keempat lengan baling-baling drone juga dapat dilipat, namun bentuknya tampak sedikit lebih ramping dari sebelumnya.

Tidak ada spesifikasi lain yang telah diungkapkan sejauh ini, tetapi dapat dipastikan Mavic 2 Pro akan shoot gambar 4K dan mendukung lensa yang dapat diganti.

Untuk pastinya, kita tunggu saja hingga rilis Mavic terbaru yang dilakukan oleh DJI.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar