10 Agustus 2018 | Andri - Redaksi | News

Renovo dan Here Technologies Kembangkan Analitik Map untuk Mobil Otonom

Startup perangkat lunak mobility Renovo dan Here Technologies berkolaborasi untuk menghadirkan analitik peta berdefinisi tinggi (HD) ke mobil self-driving. Rencananya mereka akan mengembangkan technology interface terbaru yang bakal memaksimalkan utilitas dari data sensor yang dihasilkan oleh armada kendaraan otonom.

CEO Renovo, Chris Heiser, mengaku senang bekerjasama dengan Here Technologies. Menurutnya perusahaan tersebut merupakan kreator terkemuka dalam layanan pemetaan dan lokasi yang mempunyai visi membawa otonom ke dunia. "Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan kami untuk mengembangkan dan menyebarkan armada kendaraan yang sangat otomatis dan penyebaran ini dimungkinkan oleh ekosistem teknologi terbuka terbaik di kelasnya," ujar Chris.

Dirinya pun menyebutkan teknologi yang dikembangkannya nanti akan tersedia melalui sistem operasi (OS) Renovo's Aware, middleware berlisensi yang bekerja dengan produk dari Samsung, Verizon, Velodyne, Parsons, Phantom Auto, Metamoto, Bestmile, dan lainnya untuk menghadirkan fitur seperti teleoperation, pemetaan, manajemen armada, dan data jasa.

Selama ini AWare OS telah mempunyai daya tarik tersendiri di pasar self-driving. Bahkan, belum lama ini startup taksi Voyage memfasilitasi minivan Chrysler Pacifica Hybrid dengan Aware OS. Begitu pula dengan perusahaan kecerdasan buatan (AI) Speak With Me dan perusahaan sensor Swedia NIRA Dynamics yang mengintegrasikan teknologi kedua perusahaan dengan AWare.

Sementara itu, CEO Here Technologies, Edzard Overbeek menegaskan, kolaborasi antara provider teknologi untuk lintas industri adalah wajib dilakukan demi membangun infrastruktur data yang diperlukan daalam pengembangan mobil otonom.

"Dengan AWare, Renovo memiliki sistem operasi yang kuat untuk kendaraan otomatis. Kemitraan dan integrasi kami ke dalam ekosistem AWare akan membantu memperluas akses ke data yang penting dalam membangun sistem mobilitas otomatis yang dapat dipercaya oleh orang-orang," tandasnya.

Here Technologies merupakan perusahaan swasta yang didukung oleh Audi, BMW, Bosch, Continental, Daimler, Intel, Pioneer, dan investor lainnya. Baru-baru ini meluncurkan rencana harga freemium yang menawarkan akses pengembang ke fitur-fitur canggih seperti peta offline, turn-by-turn navigasi, dan premium software development kit (SDK) seluler.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar