14 Agustus 2018 | Andri - Redaksi | News

HEX Dynamic Exit Signs Integrasikan Teknologi Semtech LoRa

Semtech Corporation, pemasok analog kinerja tinggi dan mixed-signal semikonduktor dan algoritma, mengumumkan kemitraannya dengan HEX SAFETY, perusahaan pencegahan kebakaran pintar di Taiwan. Keduanya berkolaborasi untuk menggabungkan perangkat Semtech LoRa dan teknologi frekuensi radio nirkabel (teknologi LoRa) ke dalam Dynamic Evacuation System.

General Manager of HEX SAFETY, Hsiao-Mei Lin, mengatakan transmisi data darurat sangat penting dalam peristiwa kebakaran dan teknologi Semtech LoRa membantunya membangun solusi yang lebih stabil.

"Teknologi LoRa tidak hanya membawa visi baru pencegahan kebakaran ke industri, tetapi juga menciptakan aplikasi IoT yang inovatif untuk lebih baik lagi melayani kota dan masyarakat. Diharapkan penggunaan teknologi ini membuat ruang publik dan bangunan skala besar lebih aman dan nyaman," kata Lin.

HEX Dynamic Exit Signs yang terintegrasi dengan teknologi LoRa secara intuitif membantu orang menavigasi zona berbahaya yang kompleks secara real-time dengan menunjukkan arah tercepat dan teraman dari tempat tersebut.

Vivek Mohan, Director of IoT for Semtech's Wireless and Sensing Products Group, menyebutkan petunjuk jalan keluar konvensional hanya memberi sinyal ke mana pintu keluar terdekat, yang dapat secara keliru mengarahkan orang ke zona bahaya. Sistem Evakuasi Dinamis HEX berkomunikasi dengan sistem alarm kebakaran gedung yang ada dan mengirimkan arahan paling aman ke setiap tanda keluar HEX di gedung.

"HEX Dynamic Evacuation System mempercepat seseorang mengambil keputusan dan memperpendek jalur keluar sehingga meningkatkan kemungkinan seseorang bertahan hidup," jelas Mohan.

Lalu menurutnya, teknologi Semtech LoRa sangat ideal untuk solusi evakuasi darurat karena fleksibilitasnya dan deployment-nya mudah. "Aplikasi inovatif HEX adalah contoh sempurna teknologi IoT yang memecahkan tantangan dunia nyata yang menciptakan planet yang lebih pintar."

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar