28 Agustus 2018 | Andri - Redaksi | News

Detektor ADT Selamatkan Keluarga dari Karbon Monoksida

Sistem keamanan ADT telah menyelamatkan satu keluarga dari keracunan karbon monoksida yang berpotensi mematikan. Penyedia solusi keamanan rumah dan otomatisasi bisnis asal Amerika ini merespon cukup cepat saat sistem keamanannya mendeteksi adanya kepulan asap knalpot mobil di sebuah rumah di Florida, Amerika.

Insiden tersebut berawal dari kelalaian Brian DiGrazio yang memarkir mobil istrinya di garasi rumah tanpa mematikan mesin. Dikatakan Brian, kendaraannya memiliki pengapian tanpa kunci dan mesin yang tenang, sehingga dirinya tidak sadar kalau kendaraan tersebut masih menyala.

"Saya memiliki kunci di saku dan tidak mendengar mesin menyala saat saya menutup pintu garasi dan masuk ke dalam," kata DiGrazio. "Pada pukul 3:25 pagi, alarm berbunyi dan ADT menelepon untuk mengatakan bahwa itu adalah karbon monoksida dan segera pergi ke luar."

Petugas operator ADT Emergency yang menerima sinyal alarm di pusat Layanan Pelanggan ADT di Knoxville, Tennesse, adalah Fred Cannon. Setelah Cannon menelepon DiGrazio, dia kemudian menelepon 911 yang mengirim respon pertama. Dengan menggunakan alat pendeteksi portabel, petugas pemadam kebakaran menemukan bahwa ada "silent killer" tingkat tinggi yang merembes dari garasi ke rumah.

"Keesokan harinya saya menelepon ADT dan memesan tiga detektor karbon monoksida lagi," ujar DiGrazio. "Tanpa yang pertama kami akan pergi tidur malam itu dan tidak pernah bangun."

Untuk menunjukkan penghargaan mereka, DiGrazios menyambut Cannon di rumah mereka dan membantu mengenalinya dengan penghargaan tertinggi ADT, Penghargaan LifeSaver. Selain itu, ADT juga memberikan US$ 5000 kepada Estero Fire Rescue sebagai penghargaan atas tanggapan petugas pemadam kebakaran yang cepat dan menyeluruh terhadap rumah DiGrazio.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar