29 Agustus 2018 | Denny - Redaksi | News

Pusat Operasi 9-1-1 San Antonio Andalkan Sistem Video Wall Canggih

Video wall di Bexar Metro 9-1-1 Regional Operations Center

Bexar Metro 9-1-1 Regional Operations Center (REOC) yang baru saja dioperasikan memiliki fungsi untuk memonitor dan menjalankan aksi tanggap darurat untuk tiga wilayah di Texas, AS, dengan fasilitas cukup canggih. Pusat panggilan ini terkoneksi dengan EOC dan NOC yang memakai dua prosesor layar RGB Spectrum Galileo, manajemen kontrol ruangan MultiPoint Enterprise dan matrix switcher fiber optic Opto.

Dengan menampung 104 konsol untuk setiap operator, ruangan seluar 13.878 kaki persegi ini mampu melayani setiap panggilan darurat 9-1-1 untuk 25 lokasi berbeda. Sebuah layar video berukuran besar di depan ruangan menampilkan data penting secara visual dan juga analisis dari tiap panggilan.

Pada area display utama, terdapat 88 unit layar LCD 55 inci merek Planar, dan disusun menjadi video wall dengan konfigurasi 4x14 dan ditambah lagi 4x4 di tiap sisi kanan dan kiri. Sementara di bagian ujung area display utama, terdapat enam monitor LCD 75 inci Samsung.

Untuk menggabungkan seluruh layar tersebut, peran prosesor Galileo sangat penting agar tercipta fleksibilitas dari 43 input, termasuk semua PC, TV kabel dan kamera CCTV IP. Sedangkan switcher Opto 160 berperan sebagai membagi setiap output secara acak, sesuai keinginan operatornya.

"Operator yang menjabat sebagai supervisor ruangan berperan penting untuk menampilkan segala informasi darurat di video wall, mereka juga dapat mengubah-ubah tampilan layar seketika," ungkap Art Salinas, Manager Teknologi dari perusahaan yang ditunjuk untuk memasang seluruh sistem di Bexar Metro 9-1-1 REOC, Alterman Technologies.

Dia mengatakan, sistem yang ada di Bexar Metro 9-1-1 REOC ini berjalan secara daring sehingga para operator yang bertugas mendapat segala informasi langsung dari teknologi yang ada dari video wall. "Sistem ini tak dibatasi secara langsung. Klien kami pun puas karena mereka bisa mengontrol dan mengamati segala sesuatu dari video wall," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar