29 Agustus 2018 | Denny - Redaksi | News

NEC Suntik Dana Ke Perusahaan Biometrik Amerika

Ilustrasi

Perusahaan teknologi yang akan menjadi penyedia sistem keamanan berbasis pengenalan wajah di Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralympic Games, NEC Corporation, memutuskan untuk berinvestasi di perusahaan solusi identifikasi biometrik asal AS, Tascent.

Berdiri pada 2015, Tascent telah menjadi penyedia sistem identifikasi biometrik, yang kebanyakan memakai metode retina mata. Teknologi yang pernah dikembangkan Tascent adalah teknologi optik yang secara jarak jauh dapat mengambil gambar retina mata dari jarak jauh secara akurat dan cepat.

Selain itu mereka juga mengembangkan teknologi user interface (UI) yang dapat memandu pengguna dalam memperoleh informasi biometrik secara tepat. Teknologi yang dikembangkan Tascend ini kerap dipakai di seluruh dunia, terutama pada tempat-tempat seperti bandara, gedung pemerintahan dan juga perusahaan terkenal.

Penanaman investasi yang dilakukan NEC terhadap Tascend memiliki maksud yaitu keduanya akan bersama mengembangkan kemampuan sistem pengenal retina mata, dengan menggunakan optical control dan UI milik Tascend serta mesin biometrik besutan NEC. Hal tersebut diharap dapat menciptakan sebuah autentikasi retina mata generasi terbaru untuk keamanan publik.

"Dalam visi perusahaan, kami ingin menjadikan keamanan sebagai penggerak bisnis secara global dan fokus pada pengembangan teknologinya. Agar visi tersebut tercipta, kami terus menargetkan bisnis solusi dan profit perusahaan dengan mengakuisisi perusahaan lain, menyalurkan sumber daya dan teknologi inti mereka," ujar Masakazy Yamashina, Executive Vice President NEC Corporation.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar