06 September 2018 | Denny - Redaksi | News

Dukung Industri 4.0, Metrodata Gelar Solution Day 2018

Metrodata Solutions Day 2018

PT Metrodata Electronics Tbk. kembali menyelenggarakan Metrodata Solution Day 2018 (MSD2018). Acara tahunan ini digelar dengan tujuan untuk mengedukasi pasar, khususnya masyarakat TI di Indonesia. Tak hanya itu, acara yang digelar di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (6/9/2018), juga dijadikan sebagai ajang berbagi informasi tentang beragam solusi bagi pengunjung serta pertukaran ide mengenai isu digital di antara sesama pelaku industri TI. 

Pada penyelenggaraan kali ini, MSD2018 mengusung tema Industry 4.0: Digital Revolution. Hal tersebut didasari oleh kekuatan teknologi digital yang mengubah seluruh aspek secara mendasar, terutama bisnis. Tema tersebut juga sejalan dengan inisiatif pemerintah RI dalam membuat peta jalan “Making Indonesia 4.0” yang dicanangkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

Saat ini, industri 4.0 ditandai dengan sistem fisik-siber yang ditandai dengan terintigrasinya tiga kekuatan teknologi: Internet of Things (IoT), Cloud Computing dan Cognitive Computing. Dengan konsep industri 4.0, segala proses manufaktur dilakukan dengan cerdas, karena seluruh proses otomasi produksi dikontrol dengan kecerdasan buatan (AI). 

“Perkembangan TI saat ini dinilai sangat cepat, berbagai aplikasi dengan mudah ditemukan dan diunduh. Saat memasuki era industri 4.0, kita harus cepat memetakan dan melaksanakan revolusi digital kalau tidak mau ketinggalan. Revolusi digital ini adalah keniscayaan, sudah banyak yang memulai, dan infrastruktur Indonesia sudah lebih siap. Sementara tantangannya kompetisi jadi semakin terbuka, bagaimana membuka peluang pasar dan beradopsi dengan generasi milenial,” kata Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk, dalam konferensi pers di kesempatan yang sama. 

MSD2018 sendiri dikuti oleh merek-merek ternama yang menampilkan berbagai solusi dan teknologi terkini dari para mitra bisnis Metrodata, seperti Dell EMC Indonesia, DSI, Microsoft Indonesia, Red Hat Indonesia, PT Symantec Security Indonesia, dan masih banyak lagi. 

“Teknologi berbasis cloud, AI dan IoT telah membantu bisnis dan masyarakat untuk menggapai hal-hal baru. Oleh karena itu dibutuhkan suatu wadah yang dapat mengedukasi pengguna TI dengan berbagai solusi terkini, salah satunya melalui ajang MSD2018 ini. Kami senang dapat menjadi bagian MSD2018 dan berharap dapat membantu akselerasi transformasi digital di Indonesia melalui semua solusi yang dihadirkan di sini,” ujar Mulia Dewi Karnadi, Chief of Partner Officer and Director of Small Medium-Corporate Segments, Microsoft Indonesia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar