07 September 2018 | Andri - Redaksi | News

Fingerprint Cards Hadirkan Solusi Biometrik untuk Industri Otomatif

Ilustrasi

Fingerprint Cards kini mulai menyasar industri otomatif dalam pengembangan teknologi biometriknya. Hal ini ditunjukkannya dengan peluncuran sensor sentuh pertamanya FPC1021AP yang dikhususkan untuk kebutuhan otomatif.

Perusahaan biometrik Swedia ini mencatat bahwa sensor sidik jari kapasitifnya telah memenuhi standar industri otomotif yang ketat dan memenuhi AEC-Q100. "Peluncuran ini merupakan langkah penting dalam membawa manfaat solusi biometrik ke industri otomotif," jelas Thomas Rex, SVP Business Line Smartcards, Embedded & Automotive.

FPC1021AP pun telah menjalani pengujian dan verifikasi yang ekstensif, dan produk ini telah siap untuk diproduksi massal. "Jutaan orang sudah menikmati kenyamanan dan keamanan tambahan biometrik di area lain, dan kami sekarang siap untuk mengaktifkan ini di kendaraan mereka juga," tandas Rex.

Fingerprint Cards sudah mulai melakukan kerjasama dengan produsen modul terkemuka dan pemasok Tier 1 untuk OEM otomotif, Altran Technologies. Kemitraan yang dibangun untuk menjalankan proyek pengembangan produk otomotif pertamanya yang mengintegrasikan FPC1021AP.

Direncanakan mulai awal tahun 2019 integrasi sudah bisa dilakukan. Fingerprint Cards sendiri akan menawarkan teknologi pengenalan sidik jari dan iris untuk digunakan di berbagai kebutuhan otomotif, seperti personalisasi, kontrol akses dan pembayaran sebagai contoh di mana biometrik menawarkan identifikasi yang sederhana dan aman dalam aplikasi otomotif.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar