10 September 2018 | Andri - Redaksi | News

Bandara Internasional Washington Dulles Terapkan Biometric Entry

Bandara internasional Washington Dulles (IAD) kini dilengkapi teknologi pengenalan wajah untuk menyaring kedatangan wisatawan internasional. Penambahan sistem keamanan ini merupakan perluasan dari program skrining biometrik oleh lembaga Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP).

Pihak CBP menyebutkan, proses pencocokan wajah sistemnya hanya membutuhkan waktu kurang dari dua detik, dan 99% akurat. Sekarang ini program Exit Biometric yang mencakup identifikasi biometrik para wisatawan yang berangkat sudah ada di 15 bandara AS. Sementara, Entry Biometric sudah digunakan di 14 bandara yang sekarang ini juga hadir di IAD.

Dalam penyebaran teknologi pengenalan wajah ini, pihak CBP bekerjasama dengan Metropolitan Washington Airports Authority. Jack Potter, selaku CEO, mengatakan teknologi biometrik dirancang untuk dikerahkan lebih cepat dan menawarkan alternatif yang portabel, fleksibel dan lebih murah daripada sistem penyaringan biometrik lainnya yang telah ada.

"Kami berharap teknologi ini menjadi alat yang berguna dan hemat biaya untuk bandara dan maskapai penerbangan yang memproses semakin banyak wisatawan yang memasuki dan meninggalkan Amerika Serikat," tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar