10 September 2018 | Denny - Redaksi | News

Nortek Luncurkan Detektor Pergerakan Senjata Api 2GIG

Detektor pergerakan senjata 2GIG

Nortek Security & Control (NSC) terus berusaha mencari cara dan solusi baru untuk masalah keamanan dengan meluncurkan 2GIG Gun Motion Detector. Alat ini merupakan sebuah sensor yang diberi bodi besi dan tiga digit kombinasi untuk mengunci pelatuk senjata yang akan mengirim pesan bahaya kepada panel sentuh atau smartphone ketika sebuah senjata bergerak atau berpindah.

"Keamanan penggunaan senjata adalah salah satu bagian penting dari keamanan rumah. 2GIG Gun Motion Detector akan memberi para pengguna yang memiliki senjata di rumahnya. Detektor pergerakan senjata ini akan membantu mereka untuk melindungi senjata dari tindakan ceroboh atau hal lain yang membahayakan," ujar NSC Sr. Product Line Manager, Robert Wong.

Selain dapat mengirim pesan ke panel sentuh 2GIG GC2 atau GC3, alat ini juga dapat mengirimkan tanda bahaya ke ponsel pintar pengguna jika telah diintegrasikan dengan Alarm.com dan SecureNet yang merupakan mitra backend NSC.

Tak hanya itu, detektor pergerakan senjata 2GIG juga sesuai ketika dipasangkan di banyak tipe pistol, senapan atau shotgun. Seperti fungsi kunci pelatuk, perangkat yang memiliki sertifikasi dari California Gun Safety (DOJ) ini seharusnya digunakan pada senjata api yang tak terisi peluru.

"Saat ini isu keamanan penggunaan senjata menjadi yang terdepan bagi masyarakat Amerika Serikat. Diharapkan dengan hadirnya 2GIG, maka tingkat keamanan bagi pengguna senjata akan lebih baik lagi karena mereka bisa bereaksi jika mereka mendapat peringatan bahwa senjata miliknya telah dipegang atau dipindahkan orang lain. Hal inilah yang membuat 2GIG dipercaya oleh jutaan orang," pungkas Wong.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar