14 September 2018 | Andri - Redaksi | News

Biometrik Berhasil Deteksi Penipu di Bandara Washington Dulles

Berkat teknologi perbandingan wajah, petugas Patroli Bea Cukai dan Perbatasan (CBP) Amerika Serikat mendapatkan seorang wanita berusia 26 tahun menggunakan passpor yang bukan miliknya untuk memasuki wilayah AS secara ilegal melalui Bandara Internasional Washington Dulles.

Wanita tersebut menyamar sebagai orang lain ketika mencoba memasuki AS. Menurut CBP Director of the Baltimore Field Office, Casey Durst, ini merupakan pelanggaran serius yang dapat mengakibatkan penuntutan pidana. Menurunya, selama ini sudah banyak penjahat dan warga negara asing lainnya yang berusaha memasuki wilayah AS dengan berbagai cara, baik itu menggunakan kata sandi yang dicuri, dibeli atau dipinjam.

"Biometrik perbandingan wajah CBP sangat efektif dan efisien dalam mendeteksi penipu. Sistem ini memiliki tingkat kecocokan 99% sehingga sangat sulit bagi penjahat, teroris, atau penipu untuk memasuki AS dengan menggunakan identifikasi orang lain dan dokumen perjalanan. Ini hanyalah salah satu dari banyak cara di mana CBP bekerja untuk meningkatkan keamanan negara sementara pada saat yang sama merancang proses perjalanan yang lebih efisien bagi semua orang," ujar Durst.

Biometrik entry dan exit dengan menggunakan teknologi perbandingan wajah di Washington-Dulles International Airport untuk memberikan keamanan tambahan dan meningkatkan efisiensi bagi wisatawan internasional. Interupsi terbaru ini adalah yang kedua menggunakan teknologi baru sejak peluncurannya bulan lalu.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar