19 September 2018 | Andri - Redaksi | News

Anti Spoofing dan Liveness, Solusi Sidik Jari Lumidigm Dipatenkan HID Global

Penyedia solusi keamanan identitas dan akses kontrol, HID Global mematenkan solusi Lumidigm sebagai teknologi sidik jari pertama yang disertifikasi ISO/IEC 30107-3 Presentation Attack Detection (PAD) standar. Teknologinya yang dikembangkannya ini berfokus pada deteksi anti-spoofing dan liveness yang dapat mengidentifikasi data sidik jari dari orang yang nyata, hidup atau palsu berupa copy dan buatan.

Sejak dirilis sekitar setahun lalu, hanya Lumidigm V-Series yang mendapatkan skor sertifikasi sempurna Level 1 dalam tes yang dilakukan oleh iBeta Quality Assurance dan disertifikasi National Institute of Standara ndTeknologi (NIST) Program Akreditasi Laboratorium Sukarela Nasional (NVLAP).

Wakil Presiden Manajemen Produk dan Pemasaran, Extended Access Technologies HID Global, Michael Chaudoin, menyebutkan solusi Lumidigm dapat memastikan data sidik jari berasal dari orang yang sebenarnya daripada sampel palsu atau dicuri. "Lumidigm berhasil mendeteksi 100% uji kerentanan sensor sidik jari yang berarti produk ini dapat mengautentikasi pengguna yang sah," ujar Chaudion.

Menurut Michael Thieme, Wakil Presiden Proyek Khusus dan Editor ISO / IEC 30107-3 Novetta, deteksi liveness sangat penting sebagai arsitektur keamanan biometrik sidik jari yang dapat menangkap dan mencocokan template. "Melalui sertifikasi ini akan membantu orang akan kepastian produk biometrik yang dapat mengautentikasi pengguna yang sebenarnya 100%".

Banyak kalangan dari berbagai perusahaan layanan keuangan, perawatan kesehatan dan industri lainnya menghadapi kekhawatiran tentang penggunaan data biometrik curian atau palsu. Dengan adanya deteksi Liveness yang saat ini terdapat di Lumidigm memberikan kepastian bahwa datanya tidak dapat di copy dan disalahgunakan.

Teknologi pencitraan sidik jari multispektral HID Global yang dipatenkan menangkap karakteristik unik dari permukaan dan bawah permukaan jari. Fingerprinting multispektral bekerja dengan andal untuk berbagai orang dengan jari normal, basah, kering atau rusak di berbagai kondisi, baik itu kotoran dan minyak hingga sinar matahari dan kondisi basah atau dingin.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar