Share

Semenjak ramainya aksi protes terhadap rencana pembangunan jalur pipa Dakota, pihak North Dakota Highway Patrol berniat meningkatkan sistem keamanan. Rencana tersebut berupa penambahan detektor metal serta jumlah petugas yang akan berpatrol di pusat kota serta di luar kantor gubernur dan DPR setempat.

Kapten Jody Skogen dari North Dakota Highway Patrol, mengatakan setiap harinya ada 1.000 orang pengunjung yang menghadiri gedung DPR saat para wakil rakyat mengadakan sidang. Parahnya, warga yang hadir kerap ditemukan membawa senjata saat mereka diperiksa di pos pemeriksaan.

Skogen pun merasa tindakan pencegahan ini cukup efektif dan tak dapat dihalang-halangi para pengunjuk rasa. Sebelumnya, para anggota parlemen mempertanyakan perlunya peningkatan tindakan keamanan di gedung DPR dan kantor Gubernur setelah aksi unjuk rasa terhadap proyek jalur pipa senilai US$3,8 miliar, makin membesar.

Seruan peningkatan keamanan tersebut pun disampaikan kepada North Dakota Highway Patrol dan mendapatkan respon sesegera mungkin, dengan membangun pos pemeriksaan di luar gedung.

Related Articles

CCTV Card image cap
  desy  5 May 2019
 5 May 2019
News Card image cap
  andri  10 December 2018
 10 December 2018
CCTV Card image cap
  denny  30 May 2017
 30 May 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.