20 September 2018 | Denny - Redaksi | News

Pameran Listrik Cerdas dan Otomatisasi Pertama di Indonesia Hadirkan Solusi Keamanan Terkini

Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018

Pameran perangkat pintar dan listrik cerdas pertama dan terbesar di Indonesia, Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018, pada Rabu (19/9/2018) kemarin resmi dibuka. Ajang yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menghadirkan 145 perusahaan manufaktur.

Produsen-produsen ekshibitor tersebut merupakan para penyedia yang berfokus di bidang solusi Internet of Things (IoT), efisiensi energi, inovasi pencahayaan, sensor pintar, dan sistem bangunan serta otomatisasi.

Sementara itu, hadir pula para ekshibitor yang merupakan pemain di industri perangkat sistem keamanan. Contohnya saja NUUO yang merupakan penyedia VMS untuk CCTV, Palang Parkir Indonesia, Sicurezza Solutions yang bergerak di bidang distributor sistem keamanan untuk perhotelan, dan masih banyak lagi.

Sedangkan dari sisi asosiasi, ajang Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018, turut didukung oleh Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) dan Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO). Keduanya membuka booth yang dapat didatangi oleh pengunjung.

Selain itu, setiap pengunjung juga berkesempatan mengikuti berbagai seminar mengenai bahasan integrasi listrik cerdas dan sistem otomatisasi bangunan, serta pengaruhnya dalam mencapai target 100 kota cerdas di Indonesia di tahun 2019, yang sejalan dengan program “100 Smart City” dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Berbagai tren dan inovasi terkini dalam pameran ini mencakup smart door locks dengan pin, kartu, sidik jari, dan Bluetooth; digital whiteboard dengan easy screen sharing; ruang pertemuan berbasis cloud dengan touch screen; instrument pengukur untuk efisiensi tenaga listrik; serta steker dan soket industri dengan ampere yang lebih besar.

"Kami menghubungkan lebih dari 145 pemain industri utama dengan lebih dari 6,000 prospek pasar, baik untuk penggunaan pribadi maupun industri cerdas, melalui ribuan produk dan solusi inovatif,” kata Wiwiek Roberto, Project Director, Pamerindo Indonesia, selaku penyelenggara pameran Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar