24 September 2018 | Denny - Redaksi | News

Selain Pengawasan, Robot Cobalt Kini Dilengkapi Fitur Baru

Robot Cobalt

Pembuat robot pintar untuk tujuan keamanan, Cobalt Robotics, melengkapi fitur robot andalan mereka dengan kemampuan dalam mendeteksi kebocoran dan tumpahan cairan. Robot yang dapat berpatroli secara otonom tersebut diluncurkan pada pameran Global Security Exchange, Las Vegas, AS, 23-27 September 2018.

Pada pameran tahun lalu yang masih bernama ASIS Annual Seminar & Exhibit, robot ini pernah mendapatkan anugrah 2017 Judges Choicce Award. Hal tersebut menandakan robot Cobalt Robotics merupakan produk paling inovatif pada tahun lalu.

Saat ini, dengan fitur pendeteksi kebocoran dan tumpahan, robot pun dapat ditugaskan pada area-area khusus. Ketika ada tumpahan cairan terdeteksi, robot keamanan ini dapat mengirimkan peringatan kepada operatornya.

Robot Cobalt sendiri telah dibekali dengan begitu banyak sensor yang kuat. Seperti contohnya kamera, sensor termal, sensor gerakan hingga pembaca lambang. Berbagai macam sensor ini dapat membantu robot dalam mendeteksi kelainan dan risiko lainnya yang tak dapat dideteksi mata manusia.

"Robot keamanan membantu para petugas karena telah menjadi alat yang sangat berguna dengan menyediakan berbagai peringatan akan berbagai macam peristiwa, seperti buka-tutup pintu, tumpahan cairan, atau mendeteksi individu yang tak memiliki izin di luar jam kerja," kata CEO & Co-Founder Cobalt Robotics, Dr. Travis Deyle.

Sejak berdiri pada 2016 lalu, Cobalt Robotics mengembangkan robot berdasarkan riset dari beberapa perusahaan start-up ternama seperti Yelp, Credit karma dan Slack. Cobalt Robotics juga berhasil mengumpulkan anggaran sebensar US$16,5 juta dolar dari beberapa perusahaan pembiayaan seperti Sequoia Capital, Bloomberg Beta, Storm Ventures dan Founders Fund.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar