05 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | News

Fujitsu Fokus Kembangkan Teknologi Pembayaran Berbasis Biometrik

Perusahaan ICT Jepang, Fujitsu tengah mengembangkan solusi otentikasi baru yang menggabungkan teknologi pemindaian palm vein dengan pengenalan wajah untuk naked payment dan kontrol akses.

Dalam keterangannya, Fujitsu akan menekankan pengembangan aplikasinya untuk transaksi tanpa uang tunai. "Ini adalah solusi tanpa kontak, di mana pengguna hanya perlu melambaikan tangan di atas pemindai palm sambil berdiri di depan kamera pemindai wajah. Aplikasi ini nantinya sangat berpotensi untuk digunakan sebagai kontrol akses dan di toko fisik untuk mengganti pembayaran."

Fujitsu belakangan ini tampaknya mulai serius untuk mengembangkan biometrik untuk pembayaran, pada bulan lalu saja ia bekerja untuk menggelar mesin taruhan tanpa uang tunai dengan Japan Racing Association. Mesin tersebut dirancang untuk menghubungkan end user dengan biometrik palm vein ke kartu pra bayar yang secara efektif memungkinkan untuk melakukan transaksi hanya dengan pemindaian biometrik.

Fujitsu mengatakan akan merinci sistem pemindaian wajah dan telapak tangan palm vein baru di International Conference on Image Processing 2018 di Athena pada 7 Oktober, dan itu akan menunjukkan solusi di CEATEC Jepang 2018 pada 16 Oktober. Fujitsu “bertujuan untuk membuat teknologi ini praktis dalam fiskal 2020,” menurut pernyataan dari perusahaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar