05 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | News

India Segera Terapkan Boarding Pengenalan Wajah di Bandara

Ilustrasi

Kementerian Penerbangan Sipil India dalam waktu dekat akan memperkenalkan teknologi pengenalan wajah untuk proses boarding penumpang di bandara. Skema boarding yang memanfaatkan teknologi biometrik ini bertujuan untuk membantu bandara yang padat penumpang untuk menghadapi jumlah penumpang yang meningkat pesat. Rencananya teknologi ini akan dilaksanakan tahun depan.

Seperti dikutip Channel News Asia, Kamis (4/10/2018), Menteri Sekretaris, Rajiv Nayan Choubey, mengatakan penumpang penerbangan domestik akan dapat memilih apakah mereka ingin menggunakan sistem konvensional atau memakai otentikasi biometrik dan pergi tanpa kertas dokumen yang lain.

"Dari sisi keamanan tentu akan efektif karena akan mendapat manfaat dari kemampuan teknologi untuk memverifikasi penumpang di setiap pos pemeriksaan dengan cara yang tidak mengganggu kenyamanan setiap calon penumpang," jelas Rajiv Choubey.

Seperti diberitakan sebelumnya, skema boarding menggunakan sistem pengenalan wajah sudah dilakukan maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta Airlines yang akan menggunakan terminal biometrik pertama mereka di bandara Atlanta. Selain itu, British Airways juga baru-baru ini memasang teknologi biometrik untuk mengidentifikasi pelanggan di bandara di New York, Orlando, dan Miami.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar