18 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | News

TSA Perluas Penggunaan Biometrik ke Bandara Domestik

Biometrik pengenalan wajah tampaknya akan menjadi sistem andalan bagi bandara-bandara di Amerika dalam proses pengecekan identitas wisatawan. Hal ini terlihat dari keinginan pihak Transportation Security Administration (TSA) untuk memperluas pemberlakuan sistem biometrik ke bandara-bandara domestik.

TSA telah bertekad untuk membuat pengenalan wajah dan biometrik lainnya sebagai bagian dari reguler airport experience di mana saat ini sudah memiliki roadmap untuk perluasan tersebut. Upaya ini telah dimulai dengan melibatkan Customs and Border Protection (CBP) pada keamanan biometrik untuk perjalanan internasional. Kali ini, keduanya akan merancang sistem biometrik "opt-in" untuk penumpang domestik biasa.

Berdasarkan keterangan TSA, untuk sementara teknologi biometrik yang digunakan adalah pembaca sidik jari untuk penumpang domestik. Namun demikian, nantinya identifikasi wajah akan tetap menjadi sarana utama untuk memverifikasi identitas.

Pengujian teknologi sidik jari tengah dilakukan untuk pengguna Precheck di Bandara Hartsfield-Jackson, Atlanta. Sementara penyedia teknologinya, Delta, telah siap untuk menyebarkan terminal pengenalan wajah di lokasi yang sama. Tinggal menunggu putusan TSA kapan pengenalan wajah akan memainkan peran utamanya di bandara domestik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar