21 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | News

Pasar Biometrik Bandara Hasilkan US$ 1,3 Miliar dalam Lima Tahun ke Depan

Badan riset Acuity Market Research mencatat dalam lima tahun ke depan diperkirakan pasar global untuk gerbang biometrik bandara akan menghasilkan US$ 1,3 miliar revenue dengan penyebaran lebih dari 16.300 eGate dan kios.

Besarnya revenue yang diperoleh dalam lima tahun ke depan telah diamati Acuity berdasarkan implementasi biometrik pengenalan wajah belakangan ini di Hartsfield Jackson Atlanta, London Heathrow, dan bandara Shanghai Hangqiao yang telah membuktikan pengadopasian teknologinya melebihi pengamanan perbatasan.  

Berdasarkan laporannya berjudul “The Airport Automated Biometric Facilitation Report: From Curb to Gate” memperkirakan bahwa penggunaan teknologi biometrik untuk check-in otomatis, drop tas otomatis, kontrol paspor, pos pemeriksaan keamanan, dan boarding akan meluas ke lusinan bandara tambahan, dengan jumlah unit yang disebarkan tiga kali lipat pada 2022.

Principal Acuity Market Intelligence, Maxine Most, menyebutkan biometrik di bandara tidak lagi hanya tentang kontrol perbatasan, karena menurutnya, transformasi digital global menciptakan ekspektasi untuk experience tanpa masalah, adopsi otomatisasi biometrik di bandara bergerak lebih aman, fasilitasi terhadap perjalanan penumpang yang ditingkatkan. "Kini jaman perjalanan yang mulus ada di sini," kata Most.

Saat ini terdapat lebih dari 5.500 Automated Border Control (ABC) eGates, Kios ABC, Kios Kontrol Paspor Otomatis (APC), Kios-kios Auto Immigration Check-In (AIC), unit Auto Bag Drop (ABD), dan eGate Board Otomatis (AIB) ditempatkan di lebih dari 300 bandara di lebih dari 80 negara, menurut Acuity.

"Eropa akan terus mendominasi pasar Fasilitasi Biometrik Otomatis selama periode perkiraan 2018-2022, menyumbang hampir 30% dari total unit yang dikerahkan dan menghasilkan lebih dari 34% dari semua pendapatan," kata Most. "Namun, Acuity mengharapkan pertumbuhan yang cepat di Asia untuk menggeser dinamika pasar menjelang total dominasi pasar Asia pada 2028 atau 2030."

Awal tahun ini, Acuity memperkirakan 10 persen CAGR untuk basis instalasi ABC eGates selama lima tahun ke depan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar