21 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | News

Perusahaan Telekomunikasi Korea Bangun Solusi Smart City dan Hotel di Vietnam

MoU KT Corp. dan Hoa Binh Vietnam

KT Corp., yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, akan membangun solusi berbasis kecerdasan artifisial (AI) untuk hotel, apartemen, gedung dan perkotaan di negara Vietnam. Hal tersebut menandai kerja sama antara KT Corp. dengan perusahaan konstruksi terbesar di Vietnam, Hoa Binh Construction Group, yang dilakukan pada September lalu.

Selain Vietnam, kerja sama pengerjaan solusi AI untuk hotel dan apartemen ini akan diperluas hingga Asia Tenggara. Selain itu, kedua perusahaan juga akan bekerjasama untuk membangun konsep smart city di kota-kota metropolitan di wilayah tersebut.

KT Corp. sendiri merasa percaya diri dalam rencana ini,. Pasalnya mereka telah berhasil membangun solusi smart hotel di negara asalnya dengan proyek Novotel Ambassador Seoul Dongdaemun Hotels & Residences. Hotel ini adalah yang pertama di Korea Selatan yang menggunakan layanan kamar berbasis AI. Sedangkan hotel lain yang mengadopsi platform pintar KT adalah sebuah hotel butik di pusat kota Seoul, L'Escape.

Sementara itu, pada awal bulan ini KT juga mengumumkan akan memasang produk smart speaker mereka, Nugu Candel, pada 100 kamar di Paradise Hotel Busan. Speaker tersebut dapat menjawab pertanyaan tentang fasilitas hotel dan informasi pariwisata di daerah sekitarnya. Speaker ini juga akan ditempatkan di restoran dan bar hotel.

Nugu Candel versi sebelumnya juga telah dipasang pada 250 kamar di Walkerhill Hotel. Speaker ini dapat digunakan untuk dapat digunakan untuk mengontrol ruangan seperti pengaturan suhu melalui perintah suara. Ditambah lagi, KT akan membangun tiga smart hotel di Seoul pada 2020 yang bekerjasama dengan tiga jaringan hotel besar dunia seperti Accor, Hyatt dan Marriott.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar