21 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | News

Palembang Segera Luncurkan Aplikasi Tunjang Program Smart City

Ilustrasi

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana meluncurkan aplikasi mobile untuk mendukung program smart city. Aplikasi tersebut berguna untuk memberikan informasi, kepada masyarakat terkait seluruh layanan yang ada di kota Palembang.

“Aplikasi ini nantinya akan menyampaikan informasi-informasi dari layanan seluruh OPD di Pemkot Palembang,” ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, usai menerima tim Kominfo Palembang di rumah dinas Wali Kota, Kamis (18/10/18).

Harno menjelaskan, aplikasi ini adalah terobosan yang bagus dalam mendukung konsep Palembang Smart City. "Saya berharap agar aplikasi ini benar-benar terealisasi untuk masyarakat Palembang. Jadi masyarakat yang butuh informasi di kota Palembang, tidak perlu lagi datang kekantor, cukup melihatnya semua di aplikasi tersebut,” papar Harno.

Jika sudah terlaksana, Harno juga berharap, nantinya aplikasi pendukung program smart city tersebut juga bisa bekerjasama dengan instasi-instansi vertikal seperti PLN dan Polda untuk Pembuatan SIM serta layanan Gawat Darurat lainnya yang ada di Kota Palembang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar