Share

Kecelakaan kerja dapat terjadi sewaktu-waktu dan tidak terduga. Setiap tempat kerja terdapat berbagai macam kondisi yang tidak pernah luput dari risiko bahaya. Hal ini dapat disebabkan baik berasal dari proses alam seperti gempa bumi, petir, banjir, angin topan maupun yang disebabkan dari kegiatan manusia, seperti halnya kecelakaan (baik di darat, laut, dan udara), kebakaran, huru hara, sabotase, terorisme dan kerusuhan. Hal ini dapat menyebabkan kerugian bagi perusahaan serta terganggunya kestabilan keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan.

Saat ini, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan suatu program wajib bagi setiap perusahaan. Tuntutan pelaksanaan K3, bukan hanya pada tingkatan pemerintahan atau peraturan pemerintah. Melainkan, setiap perusahaan pun diwajibkan untuk dapat Mengimplementasikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di dalam usaha dan bisnisnya.

WSO (World Safety Organization) Indonesia Office mendorong organisasi-organisasi keselamatan untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada pihak lain; dan mendorong organisasi yang sudah mapan di negara-negara maju untuk berbagi keahlian dan pengetahuan mereka dengan yang membutuhkan.

Untuk mendorong pertukaran informasi dan pengalaman antara anggota, WSO berkolaborasi dengan organisasi internasional terkait lainnya, berusaha mempromosikan kemajuan teknologi keselamatan dan kecelakaan sambil terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kesadaran di antara para anggotanya dan semua profesional, serta para praktisi dalam dunia keselamatan kerja, lingkungan dan pencegahan kecelakaan.

Dalam upaya turut mendukung program pemerintah menuju Indonesia berbudaya K3 tahun 2020, WSO Indonesia Office akan menyelenggarakan Seminar Nasional K3 dengan tema “Development of Safety Culture” pada tanggal 25 Oktober 2018 sekaligus penyerahan WSO Awards kepada Pertamina RU III Plaju, PT Pertamina EP dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Pada acara tersebut akan menghadirkan pula beberapa pembicara profesional seperti Chairman WSO Indonesia, Soehatman Ramli; GM HSE Thiess Ltd. Australia, Azlan Ismail; Sr. Sustainability Consultant HSE South Asia - PT Nike Indonesia, Yulian Rizki; Director ICOSH Author ”Leadership“, Ismed Somad; dan Chairman IAKKI, Waluyo. Selain itu untuk talk show akan menghadirkan VP HSE Pertamina Refinery III Plaju, Mahendrata; Director PPNS Surabaya, Eko Julianto; dan SVP HSE PT. Pertamina E&P, Heri Budiarso.

Related Articles

Access Control Card image cap
  reza  22 January 2018
 22 January 2018
News Card image cap
  denny  15 October 2018
 15 October 2018
CCTV Card image cap
  andri  27 April 2019
 27 April 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.