31 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | News

Bandara Heathrow Habiskan £50 Juta untuk Biometrik Bandara

Bandara Internasional Heathrow di London, secara resmi mengumumkan pemberlakuan sistem skrining biometrik penumpang di bandaranya pada musim panas mendatang. Proyek ini disebutkan menghabiskan anggaran senilai £50 juta dan akan menjadikannya sebagai yang terbesar menerapkan biometrik bandara di dunia.

Sistem yang berbasis pengenalan wajah ini akan digunakan untuk mengidentifikasi wisatawan saat check-in, penurunan bagasi, pemeriksaan keamanan dan boarding. Hal ini pun telah diuji cobakan pada penumpang dan hasilnya mendapatkan feedback yang sangat positif.

Disebutkan dalam sebuah pernyataan, tujuan jangka panjang dari teknologi ini untuk memudahkan penumpang berjalan tanpa menghentikan langkahnya untuk proses identifikasi. Pengumuman ini datang setelah Yoti, penyedia aplikasi ID Mobile yang berbasis di Igggris ini mengumumkan kerjasamanya dengan Heathrow untuk menggantikan dokumen perjalanan tradisional ke versi digital.

Heathrow sebelumnya telah membuktikan diri sebagai pelopor biometrik bandara yang pertama kali meluncurkan eGates biometrik pada musim semi tahun lalu untuk wisatawan domestik. Tetapi sistem yang segera meluncur ini akan memperluas penggunaan teknologi pengenalan wajah ke setiap tahap dari perjalanan penumpang yang berangkat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar