06 November 2018 | Denny - Redaksi | News

Command Center Tanggap Darurat Cirebon Siap Layani Warga

Cirebon Command Center

Command Center dan layanan kedaruratan Cirebon Siaga112 baru saja diresmikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Ruangan yang terletak di lantai 3 Pendopo Walikota Cirebon ini merupakan satu dari lima daerah Jabar lainnya yang memiliki fasilitas command center.

Uu mengatakan, Layanan digitalisasi inipun sesuai dengan visi misi Jabar juara lahir batin yang inovatif, kolaborarif dan digital. "Harapan kami ini diikuti oleh daerah lain di Jabar, sekarang baru ada lima, karena Ini sejalan dengan visi Jabar digital province," katanya saat meresmikan Command Center, pekan lalu.

Command Center Cirebon sendiri menyajikan beragam info mulai pajak, BPHTB, sebaran reklame, ketersediaan kamar dan antrian unit rawat jalan di RSUD Gunung Jati, info perizinan hingga info Linmas yang terintegrasi dengan Polresta Cirebon.

"Program ini untuk meningkatkan komunikasi masyarakat dengan pemerintah, itulah ciri pemerintah yang baik karena program pemerintah diketahui oleh masyarakat dan keinginan masyarakat juga diketahui pemerintah," ujarnya.

Untuk itu, Wagub pun meminta agar Pemkot Cirebon segera mensosialisasikan layanan Command Center dan Cirebon siaga112 kepada masyarakat agar dapat langsung mengaksesnya. "Dengan hadirnya era digitalisasi Kota Cirebon sudah mengambil manfaat yang luar biasa," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Uu juga meluncurkan program Cirebon Matahatiku (Memantau Kota Penuh Bahagia dengan CCTV ku). Pemasangan CCTV tersebut berada di area-area publik serta ATCS di sejumlah titik rawan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar