07 November 2018 | Andri - Redaksi | News

Hikvision Masuk Keanggotaan FIRST untuk Tingkatkan Cybersecurity

Produsen perangkat keamanan terkemuka dunia, Hikvision mengumumkan bahwa Hikvision Security Response Center (HSRC) telah bergabung ke dalam keanggotaan Forum of Incident Response and Security Teams (FIRST), pemimpin global yang diakui dalam respons insiden.

FIRST merupakan konfederasi internasional tim respon insiden komputer terpercaya yang secara bersama menangani insiden keamanan komputer dan mendorong program pencegahan insiden. Melalui keanggotaan ini, Hikvision kini dapat meningkatkan respon insiden dan memungkinkan HSRC untuk berkolaborasi dengan lebih dari 400 tim anggota lainnya. Terdapat sekitar 90 negara yang tergabung dalam keanggotan FIRST, termasuk perusahaan CISCO, Intel, IBM dan Microsoft.

Chief Officer Hikvision, Wang Bin, mengaku bangga dapat bergabung dengan FIRST sebagai upaya global cybersecurity terpadu. "Kami senang dapat menyumbangkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman kami untuk mendorong lingkungan elektronik yang lebih aman dan lebih terjamin di seluruh dunia. Hikvision berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi dan kinerjanya dalam respon insiden dan untuk menyediakan pelanggan global dengan produk dan layanan paling aman," ujar Bin.

Pada bulan Oktober HSRC berpartisipasi dalam Simposium Regional FIRST Asia-Pasifik di Shanghai. Wan Li, kepala HSRC, berbagi studi kasus tentang IoT Botnet di Pasca-Mirai Age dan menyerukan tindakan kolaboratif dari produsen peralatan, komunitas keamanan, regulator dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi tantangan baru.

Hikvision menganggap cybersecurity dengan serius dan mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku di negara-negara di mana ia beroperasi. Produk-produknya pun telah standar industri terkemuka untuk keselamatan dan keamanan yang mencakup ISO 270001, ISO 9001: 2008, CMMI Level 5 dan AICPA SOC. Selain itu, modul enkripsi Hikvision dari IPC dan NVR telah mendapatkan sertifikasi untuk Federal Information Processing Standard (FIPS) 140-2, sebuah standar pemerintah AS yang ditetapkan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar