07 November 2018 | Denny - Redaksi | News

NEC Akan Pamer Teknologi Biometrik di Singapore FinTech Festival

Booth NEC dalam Singapore FinTech Festival

Produsen teknologi asal Jepang, NEC dan NEC Asia Pasific akan berpartisipasi dalam ajang Singapore FinTech Festival 2018 sebagai sponsor emas. Dalam pameran yang berlangsung pada 12-14 November 2018 mendatang, NEC akan memamerkan bagaimana aplikasi berbasis biometrik mereka mampu membuat costumer experience menjadi lebih baik dan membuat transaksi menjadi lebih aman.

Tak hanya itu, NEC juga akan menampilkan teknologi blockchain terbaru mereka yang akan dicontohkan penggunaannya pada sektor finansial. Beberapa teknologi NEC yang hadir dalam Singapore FinTech Festival 2018 kali ini adalah NeoFace Watch, NEC BioTrust, FIDO Biometric Authentication dan solusi Digital KYC.

NeoFace Watch adalah software yang mampu melacak wajah seseorang secara real time yang ditangkap oleh kamera CCTV dan secara instan mencocokkannya ke dalam database milik pemerintah. Aplikasi ini juga termasuk identifikasi konsumen VIP untuk sektor retail atau sekedar untuk mempercanggih sistem video surveilans.

Sedangkan NEC BioTrust menggunakan teknologi machine learning dan teknologi pendeteksi langsung dari NEC agar memungkinkan sebuah ID digital seseorang dapat melakukan login ke layanan website pemerintah atau lainnya seperti online banking, dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah.

Sementara NEC NC7000-3A-FS adalah platform untuk Fast IDentity Online (FIDO) UAF 1.0 untuk otentikasi biometrik dalam transaksi mobile. Untuk Digital KYC, teknologi ini digunakan untuk para penyedia untuk meluncurkan layanan verifikasi biometrik secara online.

Tak hanya itu, para ahli dari NEC juga akan berpartisipasi dalam diskusi panel dan juga sesi tanya jawab 'Open Mic' untuk membicarakan segala hal tentang pengembangan teknologi yang dilakukan perusahaan, dalam kaitannya dengan tema pameran Singapore FinTech Festival 2018.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar