08 November 2018 | Denny - Redaksi | News

Produk IoT Amazon, Echo dan Alexa Sudah Tersedia di Meksiko

Amazon Echo

Amazon baru saja mengumumkan bahwa produk IoT berupa speaker pintar andalan mereka yaitu Echo dan Alexa, sekarang sudah dipasarkan di Meksiko. Asyiknya, Amazon telah menyesuaikan fitur kedua perangkat tersebut agar cocok dengan pasar lokal Meksiko.

Alexa hadir di Meksiko dengan pengembangan fitur baru yang dirancang khusus untuk pengguna di Mexico. Seperti contohnya dukungan suara berbahasa Spanyol, berbagai pengetahuan lokal dan ratusan kemampuan lainnya.

"Alexa kini telah berbicara dan mengerti bahasa Spanyol, khusus bagi konsumen Meksiko. Saat ini, seluruh pembuat aplikasi di dunia sedang membuat kemampuan yang disesuaikan dengan pengguna Alexa di Meksiko," ungkap Tony Reid, VP Amazon Alexa.

Beberapa di antara merek penyedia aplikasi yang dapat dimasukkan ke Alexa adalah Cinépolis, Domino's, Maratón, Philips Hue, Aeroméxico, Grupo Televisa, dan lain sebagainya.

"Kami membuat pengalaman konsumen baru yang didasari dari budaya orang-orang Meksiko. Sehingga mereka tinggal meminta Alexa untuk memutarkan musik, mendapatkan berita terbaru atau prakiraan cuaca terkini, mengontrol perangkat smart home, memasang reminder, dan menikmati kemampuan lokal lainnya," tambah Reid.

Sementara untuk tambahan pada Echo, pembuat perangkat seperti Sonos, Bose dan Harman Kardon juga meluncurkan perangkatnya dengan Alexa built-in. Pengalaman ini juga dibuat khusus untuk pasar Meksiko. Echo, Echo Dot, Echo Plus, Echo Spot, Amazon Smart Plug sudah dapat dipesan hari ini di Meksiko dan akan dikirimkan pada pekan depan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar