16 November 2018 | Andri - Redaksi | News

Legrand Akuisisi Netatmo untuk Pengembangan Smart Home

Pasar smart home yang semakin menggiurkan telah membuat berbagai produsen teknologi untuk mengambil langkah jitu agar bisa menggarap pasar tersebut, salah satunya adalah dengan akuisisi seperti yang dilakukan Legrand, salah satu produsen switch dan soket terbesar di dunia. Perusahaan asal Perancis ini menyatakan telah menandatangani perjanjian akuisisi dengan Netatmo yang bergelut dalam penyediaan perangkat rumah yang terhubung.

Dalam pernyataannya, Netatmo akan diintegrasikan ke dalam portofolio Legrand untuk memperkuat kehadirannya dalam industri smart home dan mempercepat pengembangan program Eliot untuk connected solutions. "Akuisisi ini akan memperkuat kami di pasar Internet of Things (IoT) dan mempercepat penyebaran program Eliot," ujar Benoit Coquart, Chief Executive Officer Legrand.

Program Eliot yang dimaksud, adalah meliputi memperkaya penawaran Legrand dengan kategori connected product terbaru yang saling melengkapi dan berpotensi tinggi untuk rumah. Lalu memperluas basis connected product dengan 1,3 juta produk aktif Netatmo dan kemudian memberdayakan 130 insinyur Netatmo yang ahli dalam kecerdasan buatan, integrasi perangkat lunak ke dalam produk dan pengalaman pengguna ke dalam tim R&D Legrand. Di mana Founder dan CEO Netatmo, Fred Potter, akan menjadi Chief Technology Officer (CTO) program Eliot Legrand dan akan berkontribusi pada desain solusi terhubung dari Legrand dan Netatmo.

"Akuisisi Netatmo oleh Legrand akan membantu membuat rumah pintar menjadi kenyataan, bersama dengan tujuan kami untuk melihat solusi kami diadopsi sebanyak mungkin oleh orang," ujar Potter. Dirinya pun percaya akuisisi ini menandai perkembangan positif dalam industri smart home. "Tim kami akan terus mengembangkan produk baru dan memperbarui produk yang sudah ada dengan perhatian yang sama untuk menawarkan pengguna pengalaman smart home terbaik kami," tambah Potter.

Berbasis di Boulogne-Billancourt, Paris, Netatmo telah memiliki lebih dari 200 karyawan dengan 1,3 juta produk aktif, dan menghasilkan penjualan tahunan sekitar € 45 juta (US$ 50 juta). Legrand telah menjadi pemangku kepentingan Netatmo sejak 2015, dan dalam tiga tahun sejak itu, telah mengembangkan berbagai solusi rumah pintar, termasuk Céliane dengan Netatmo dan Living Now dengan Netatmo.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar