18 November 2018 | Andri - Redaksi | News

JetBlue Luncurkan Boarding Biometrik di JFK dan DCA

Maskapai penerbangan JetBlue mulai menjalin kemitraan dengan badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) untuk meluncurkan gerbang self-boarding biometrik yang sepenuhnya terintegrasi di Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) New York. Kini penumpang dengan tujuan internasional di bandara ini dapat menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk verifikasi identitas.

Maskapai ini juga mengumumkan kemitraan dengan Otoritas Bandara Washington Metropolitan untuk meluncurkan pengalaman boarding biometrik satu langkah bagi pelanggan yang terbang ke Nassau, Bahama dari Ronald Reagan Washington National Airport (DCA).

Menurut Senior VP Customer Experience JetBlue, Ian Deason, melalui sistem boarding biometrik, kini penumpang dapat merasakan penerbangan internasional dengan pemindai wajah sederhana tanpa perlu melakukan pra-registrasi karena teknologi pengenalan wajah dapat mencocokkan penumpang dengan boarding pass pada file. Dirinya juga mengatakan, bahwa sejak mulai uji coba teknologi ini tahun lalu, telah terlihat lebih dari 50.000 wisatawan berpartisipasi.

"Tempat kontak boarding adalah area yang membutuhkan inovasi dan kami merasa biometrik akan mengubah masa depan perjalanan udara karena kami ingin menciptakan perjalanan yang lebih mulus di seluruh bandara," kata Deason.

Di kesempataan ini, JetBlue juga menyatakan rencana untuk memperluas program boarding biometriknya ke lebih banyak penerbangan internasional dari New York-JFK, Boston dan Fort Lauderdale, dan mengharapkan untuk mengujicoba sebuah stasiun penurunan kantong biometrik di New York-JFK awal tahun depan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar