Mastercard dan Microsoft Berkolaborasi Ciptakan Universal ID

Mastercard dan Microsoft mengumumkan kemitraannya untuk berkolaborasi menghadirkan sistem digital identity universal yang berbasis perangkat untuk mengganti kata sandi dan mengurangi kompleksitas pengelolaan identitas digital.

Dalam sebuah pernyataan disebutkan, kedua perusahaan ini ingin memberikan orang cara yang aman dan instan untuk meverifikasi identitas digitalnya dengan siapapun yang diinginkannya dan kapanpun orang itu mau. Ini akan diwujudkan melalui layanan yang memungkinkan individu untuk mengelola data identitasnya diperangkat yang digunakannya setiap hari.

Perusahaan juga menegaskan bahwa layanan mereka akan difokuskan pada bidang jasa keuangan, perdagangan digital, layanan pemerintah, dan layanan online yang berfokus pada konsumen seperti streaming musik dan media sosial.

President Cyber and Intelligence Solutions Mastercard, Ajay Bhalla, menyebutkan lanskap identitas digital saat ini tambal sulam, tidak konsisten, dan yang berfungsi di satu negara sering kali tidak berfungsi di negara lain. Perusahaan akan mencoba untuk membuat layanan ini universal dalam lingkupnya. "Bekerja dengan Microsoft membawa kami satu langkah lebih dekat untuk membuat layanan identitas digital yang dapat dioperasikan secara global menjadi kenyataan dan kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak lagi," ujar Bhalla.

Sementara itu Vice President Identity Microsoft Corporate, Joy Chik, menyatakan kemitraan ini akan membawa inovasi identitas terdesentralisasi. "Inisiatif ini akan menciptakan layanan baru Mastercard yang dibangun dengan kolaborator dan berjalan di Microsoft Azure."

Leave a Comment


Send Comment