12 Desember 2018 | Andri - Redaksi | News

Gemalto Uji Coba Biometrik Boarding di Bandara Internasional LA

Dunia traveling saat ini terus bertumbuh, bahkan lalu lintas udara diperkirakan akan meningkat dua kali lipat hingga mencapai 7,8 miliar penumpang di tahun 2036. Maskapai penerbangan dan bandara berinovasi untuk memenuhi permintaan pemerintah dan penumpang baru untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi. Untuk memenuhi kebutuhan bersama ini, Gemalto mulai menggelar program percontohan boarding biometrik menggunakan pengenalan wajah.

Perusahaan penyedia solusi biometrik yang fokus pada pemberian solusi identifikasi di kalangan pemerintahan ini, bekerjasama dengan maskapai penerbangan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi pengalaman traveler melalui boarding biometrik di Terminal 4 di Bandara Internasional Los Angeles (LAX). Tes yang dilakukan Gemalto ini, akan membandingkan kepuasan penumpang berdasarkan pengalaman penggunaan pengenalan wajah dengan boarding pass tradisional.

Menurut SVP Government Programs Gemalto, Neville Pattinson, sistem ini tidak hanya akan meningkatkan keamanan, tetapi juga memungkinkan penumpang boarding lebih mudah dan cepat dengan menggunakan wajah. "Proses penumpang berubah secara global dan kami senang berada di ujung tombak perubahan ini dengan memungkinkan mitra kami menawarkan peningkatan layanan dan keamanan dengan kemampuan biometrik kami," ujar Pattinson.

Dalam program percontohan di LAX, penumpang gerbang dan akan menerima konfirmasi melalui layar komputer dan kamera setelah wajh diverifikasi oleh Layanan Verifikasi Wisatawan dan Perlindungan Perbatasan. Setelah diverifikasi, gambar yang diambil akan dihapus dari sistem untuk memastikan privasi bagi semua penumpang.

Pada uji biometrik di Departemen Keamanan Dalam Negeri AS baru-baru ini, Gemalto Live Face Identification System (LFIS) mencapai tingkat keberhasilan mencapai 99,44% dalam waktu kurang dari lima detik. Ini lebih baik dibandingkan dengan vendor lain yang turut hadir hanya sekitar 65% selama periode yang sama.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar