Share

O'Hare International Aiport di Chicago, Amerika Serikat, memasang perangkat CT scan baru untuk memeriksa seluruh barang bawaan penumpang dan melarang segala bentuk cairan untuk masuk ke dalam pesawat.

Pemindai berbasis komputer tomografi tersebut menghasilkan gambar tiga dimensi sehingga petugas dari Transportation Security Administration (TSA), dapat melihat sebuah tas dari berbagai sisi serta mendapat pandangan terbaik.

Namun, seorang wakil TSA, Mark Howell, mengatakan bahwa CT scan baru yang ditempatkan pada Terminal 1 bandara O'Hare Chicago tersebut tidak akan digunakan hingga akhir musim liburan tahun baru. Ia beralasan, pihaknya masih butuh waktu untuk menguji serta melatih para petugas yang akan mengoperasikan pemindai barang tersebut.

Diketahui, alat CT scan ini pertama kali diuji pada bandara Phoenix dan Boston dan kini sudah digunakan pada bandara-bandara besar lainnya di AS. Namun bandara O'Hare Chicago akan menjadi yang pertama menerapkan alat ini dengan sistem jalur otomatis sehingga penumpang tinggal menaruh tasnya.

"Solusi ini diharapkan menjadi masa depan dari pemeriksaan penumpang di bandara. Karena di masa depan, berbagai teknologi baru di masa depan memungkinkan penumpang tak perlu lagi melepas barang bawaannya hanya sekedar untuk pemeriksaan. Mereka hanya tinggal melewati pemindai saja," pungkasnya.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  14 November 2018
 14 November 2018
Fire Alarm Card image cap
  denny  12 April 2020
 12 April 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.